In-depth

Kontestan Liga Champions Wajib Waspada, Sporting Lisbon Punya Pemain Mirip Lionel Messi

Senin, 12 September 2022 18:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Marcus Edwards saat mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt di Liga Champions. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Marcus Edwards saat mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt di Liga Champions. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

FOOTBALL265.COM - Para musuh Sporting Lisbon di Grup D Liga Champions termasuk Tottenham Hotspur nampaknya harus berhati-hati dengan sosok Marcus Edwards, yang mirip Lionel Messi.

Sporting Lisbon mengawali perjalanan mereka di Liga Champions dengan mulus usai menekuk wakil Jerman, Eintracht Frankfurt, 3-0 tengah pekan kemarin.

Hasil ini membuat mereka bercokol di peringkat teratas klasemen dengan 3 poin dan unggul selisih gol dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Di jadwal Liga Champions selanjunya, Sporting Lisbon dijadwalkan berjumpa Tottenham Hotspur pada Selasa (13/09/22) malam WIB.

Jelang pertemuan ini, ada satu nama yang terbilang paling mencolok di skuad Ruben Amorim, yakni Marcus Edwards.

Bukan nama yang asing di kubu The Lilywhites, pemain yang satu ini pernah merumput di Tottenham Hotspur pada periode 2015 sampai dengan 2019.

Selama membela klub asal London tersebut, Marcus Edwards bukanlah bintang besar seperti Harry Kane maupun Jimmy Greaves.

Di sana, ia malah jadi pemain spesialis pinjaman yang sempat dikirim ke Norwich City dan Excelsior sebelum akhirnya angkat kaki secara permanen ke Vitoria de Guimaraes.

Winger kelahiran Inggris ini kemudian bergabung dengan Sporting Lisbon pada Januari 2022 dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 7 juta euro.