Liga Indonesia

Tak Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Rupanya Stefano Lilipaly Alami Hal Ini

Sabtu, 17 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PT LIB
Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, tidak dipanggil untuk FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Copyright: © PT LIB
Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, tidak dipanggil untuk FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, tidak dipanggil untuk FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Rupanya, pemain Borneo FC itu dalam masa pemulihan cedera. 

Sebelumnya, Stefano http://www.football265.com/mirr_tag/1962/stefano-lilipalyLilipaly selalu dipanggil ke Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong. Dia dibawa ke Kualifikasi Piala Asia 2023 Juni lalu dan uji coba lawan Bangladesh. 

Kondisi Fano dilaporkan sedang tak bagus karena mengalami cedera di bagian kaki. Hal itu membuat Fano tak bisa tampil maksimal di beberapa pertandingan terakhir. 

Bahkan saat melawan Bhayangkara FC, Fano baru dimainkan di pertengahan babak kedua. Karenanya, jeda FIFA match day dimanfaatkan pemain naturalisasi itu untuk lakukan pemulihan. 

“Lilipaly memang mengalami cedera walau tak terlalu parah. Jadi kami pikir dengan diliburkannya pemain saat ini, menjadi kesempatan bagi dirinya memulihkan cedera dan me-refresh kondisinya agar lebih fit,” ujar manajer Borneo FC, Dandri Dauri. 

Lilipaly sejauh ini telah tampil 10 pertandingan bersama Borneo FC. Dia cetak satu gol dan empat assist.

Padatnya jadwal kompetisi membuat Lilipaly dan beberapa pemain mengalami kelelahan karena selalu jadi starter. Hal itu membuat mereka alami cedera, meski tidak terlalu parah 

"Jadwal kompetisi yang sangat padat mulai dari pekan pertama sampai 10, sudah pasti menguras tenaga pemain. Mudah-mudahan saat latihan kembali tanggal 19 September mendatang, pemain dalam kondisi bugar,” tutur Dandri.

Selain Stefano Lilipaly, satu pemain lain yang sebelumnya langganan Timnas Indonesia yakni Terens Puhiri juga tak dipanggil untuk lawan Curacao.