Liga Indonesia

Manajemen RANS Nusantara FC Masih Santai Meski Klub Terjembab di Zona Degradasi Liga 1

Senin, 26 September 2022 18:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/Football265.com
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Foto: Zainal Hasan/Football265.com Copyright: © Zainal Hasan/Football265.com
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Foto: Zainal Hasan/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022, RANS Nusantara FC masih berada di zona degradasi. Tim promosi itu berada di peringkat 16 klasemen sementara.

RANS baru mengumpulkan sembilan poin, hasil dari dua kali menang, tiga kali imbang dan telan lima kekalahan. Catatan itu hanya unggul dari Barito Putera (4 poin) dan Persik Kediri (3 poin). 

Meski situasinya cukup getir, COO RANS, Darius Sinathrya mengatakan hasil yang didapatkan tim masih bisa ditoleransi. Dia menyadari persaingan di kasta teratas sangat keras, apalagi mereka adalah anak baru.

"Tim ini butuh waktu untuk menemukan pola dan ritme permainan yang konsisten. Semua unsur di dalam tim, baik pemain, pelatih, manajemen, dan ofisial semuanya tetap punya semangat dan optimisme yang tinggi," ujar Darius ke awak media. 

Manajemen The Prestige Phoenix dikatakan tidak memberikan tekanan berlebihan ke pelatih dan pemain. Mereka percaya tim akan bisa bangkit karena kompetisi masih panjang. 

Masih ada 24 pertandingan tersisa, jadi ada waktu buat evaluasi dan pembenahan. 

"Ya memang bukan hal yang mudah bagi tim baru seperti Rans. Bahkan kami berdiri belum lebih dari dua tahun. Tahun lalu kami lolos ke Liga 1 dan kami tahu persaingannya di sini berat sekali," kata Darius.