In-depth

Hannibal Mejbri: Terpinggirkan di Manchester United, Calon Kuda Hitam di Piala Dunia 2022

Rabu, 5 Oktober 2022 20:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hannibal Mejbri, pemain baru Manchester United. Foto: [email protected].

FOOTBALL265.COM - Hannibal Mejbri memang terpinggirkan dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, namun ia siap jadi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Gelandang kelahiran Prancis ini memang sedang menjalani masa peminjaman di sesama klub Inggris namun berbeda level, Birmingham City.

Bersama klub Divisi Championship tersebut, ia akan bermain sampai akhir musim 2022-2023 usai merapat pada Agustus lalu.

Sebagai informasi, Hannibal Mejbri datang dari klub Prancis, AS Monaco, ke Manchester United saat usianya 15 tahun pada 2019 lalu.

Setelah bergabung, ia ditempatkan di tim Manchester United U-23 meski faktanya ia masih berusia belasan tahun.

Tidak lama setelah laga debutnya bersama tim U-21 pada musim 2020-2021, ia berhasil menggondol predikat Denzil Haroun Reserve Player of the Year.

Penghargaan internal Manchester United itu diberikan kepada Hannibal Mejbri untuk edisi 2020-2021, setelah sempat dimenangkan sejumlah pemain seperti Axel Tuanzebe dan Tahith Chong.

Kans untuk terus memanjat ke tim utama Manchester United pun nampak begitu mulus bagi Hannibal Mejbri.

Bahkan, ia sudah berhasil mewujudkan hasrat tersebut dengan debut seniornya pada Mei 2021 lalu saat menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Namun sebagai pemain muda, Hannibal Mejbri memang harus mengumpulkan menit bermain dan pengalaman sebanyak mungkin terutama di Liga Inggris. Salah satunya dengan pergi ‘bersekolah’ ke klub lain.