Liga Italia

Hasil Liga Italia Sassuolo vs Inter Milan: Edin Dzeko Cetak Brace, Nerazzuri Menang Tipis

Sabtu, 8 Oktober 2022 21:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib, Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) yang mempertemukan Sassuolo vs Inter Milan, Sabtu (08/10/22), pukul 20.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) yang mempertemukan Sassuolo vs Inter Milan, Sabtu (08/10/22), pukul 20.00 WIB.

FOOTBALL265.COM -  Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Sassuolo vs Inter Milan, Sabtu (08/10/22), di mana brace Edin Dzeko membuat Nerazzurri menang 1-2.

Pertandingan pekan ke-9 Liga Italia antara Sassuolo melawan Inter Milan tersaji di Stadion Mapei, Citta del Tricolore.

Inter Milan berhasil mencuri poin penuh atas Sassuolo, dengan skor 1-2 melalui gol Edin Dzeko (44', 75') yang hanya mampu dibalas oleh Davide Frattesi (60').

Dengan hasil ini, Inter Milan naik ke peringkat ketujuh dengan poin 15 klasemen Liga Italia. Sementara Sassuolo lengser ke posisi sembilan dengan 12 poin. 

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit babak pertama, baik Inter Milan dan Sassuolo sama-sama berusaha untuk mencuri gol cepat.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, tampaknya berusaha menerapkan strategi serangan balik sehingga membuat Sassuolo unggul dalam hal possesion ball.

Baik Sassuolo dan Inter Milan sama-sama melancarkan serangannya, meski masih belum ada peluang berarti yang membuat keduanya mencetak gol.

Memasuki menit ke-33, giliran Federico Dimarco yang berusaha untuk mengobrak-abrik sisi sayap kanan Sassuolo. Tetapi sayang, umpan yang berusaha diberikan oleh Dimarco masih bisa dihalau oleh Sassuolo.

Sassuolo yang tampil mendominasi berusaha membuka peluang melalui Andrea Pinamonti pada menit ke-36'. Namun sayang, tendangannya masih mampu dihalau oleh bek Inter Milan sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-42', Sassuolo kembali mencoba mencuri keunggulan melalui Emile Konradsen Ciede. Namun sayang, tendangan yang dilesatkannya masih belum mampu menjebol gawang Andre Onana. 

Jelang babak pertama berakhir, Inter Milan berhasil membuka keunggulan melalui Edin Dzeko di menit ke-44'. Berawal dari skema sepak pojok, Edin Dzeko yang menerima umpan dari Denzel Dumfries pun berhasil melesatkan tendangannya yang tak mampu dijangkau oleh kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 bagi keunggulan Inter Milan dan Sassuolo pun tidak berubah.