Liga Indonesia

Momen Hangat, Timnas Indonesia U-17 Beri Hadiah untuk Seluruh Tim Palestina U-17

Sabtu, 8 Oktober 2022 21:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (07/10/22). Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (07/10/22).

FOOTBALL265.COM - Ada pemandangan hangat usai laga Timnas Indonesia U-17 vs Palestina U-17, Jumat (09/10/22) malam, di Stadion Pakansari, Cibinong. Seluruh skuad kedua negara saling sapa berpelukan bahkan bertukar hadiah. 

Jika di dua laga sebelumnya, Timnas U-17 selalu mengheningkan cipta sendiri di tengah lapangan usai laga maka hal berbeda terlihat kemarin. 

Palestina ikut bergabung dan mengenang momen untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Setelahnya, kedua belah pihak bercengkrama. Timnas U-17 pun memberikan hadiah berupa jersey latihan untuk seluruh pemain, pelatih dan staf Palestina U-17. 

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, mengatakan hal tersebut sebagai bentuk dukungan untuk Palestina. Hal itu tak lepas dari situasi politik di negara tersebut yang terus bergejolak. 

"Kami sepakat sama tim pelatih dan official juga, kami ingin berikan suppport untuk saudara kita dari Palestina," buka Bima Sakti.

"Mereka begitu banyak penderitananya,  kita support supaya bisa bangkit lagi. Jadi ada jersey latihan buat mereka," katanya. 

Bima Sakti juga memberikan selamat untuk Palestina karena bermain dengan sportif. Meski sudah dipastikan tak lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17, tim asal Timur Tengah itu bermain secara spartan hingga menit akhir.

"Terima kasih juga sudah datang ke Indonesia, walau mereka tak lolos, tapi tetap sportif sehingga itu kebanggaan buat mereka," jelasnya.