Bola Internasional

4 Jebolan Garuda Select Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Eropa

Senin, 10 Oktober 2022 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret para peserta angkatan kedua dari Garuda Select tahun 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret para peserta angkatan kedua dari Garuda Select tahun 2019.

FOOTBALL265.COM - Berikut empat pemain jebolan program Garuda Select yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Eropa.

Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Eropa akan dilangsungkan mulai bulan Oktober hingga Desember 2022, bertempat di negara Turki dan Spanyol.

Sebelumnya, PSSI mengklaim akan memanggil 36 pemain muda untuk diikutsertakan dalam TC ke Eropa.

Meski belum sepenuhnya diumumkan siapa saja pemain yang dipanggil TC, ada empat pemain jebolan Garuda Select yang sidah dipastikan ikut serta dalam lawatan.

Siapa saja pemain jebolan Garuda Select yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-20 di Eropa? Berikut rankuman INDOSPORT untuk Anda.

1. Erlangga Setyo

Erlangga Setyo merupakan kiper langganan timnas Indonesia usia muda. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi bagian dari skuat Garuda Select 2 di Inggris dan Italia.

Saat memperkuat skuat Garuda Select di akhir 2019 hingga awal 2020, Erlangga Setyo direkrut dari Elite Pro Academy Liga 1, Akademi Persib Bandung.

Namun kini, Erlangga tercatat sebagai satu dari empat pemain muda Persis Solo yang dipanggil ke timnas U-20, bersama Zanadin Fariz, Marcell Januar, dan Aulia Ramadhan.

Salah satu kelebihan Erlangga ialah postur tubuhnya yang tinggi menjulang. Di usia ke-19 tahun, ia sudah memiliki tinggi 1,92 meter, sangat ideal bagi seorang kiper.