Liga Indonesia

Sudah Kunjungi Kantor PSSI, Perwakilan FIFA Bahas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Selasa, 11 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI dan FIFA Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI dan FIFA

FOOTBALL265.COM - Perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak, yang menjabat FIFA Development Project Coordinator, sudah menyambagi Indonesia dan datang ke Kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (11/10/22).

Kedatangan Niko Nhouvannasak tak lain untuk mengevaluasi sepak bola Indonesia menyusul peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Niko melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Seperti diketahui, tragedi pilu menghebohkan jagat sepak bola nasional. Tepatnya di laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/22) lalu.

Usai laga, pecah kerusuhan dan bentrok antara suporter dengan pihak kepolisian. Akibatnya, sebanyak 132 orang meninggal dunia dan ratusan lain luka-luka.

Atas kedatangan perwakilan FIFA, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik. Baginya, FIFA nantinya terus melakukan pendampingan terhadap PSSI.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FIFA pada hari ini di kantor PSSI. Mereka menyatakan bahwa akan terus melakukan pendampingan dan memberikan dukungan terbesar kepada PSSI setelah insiden tersebut," kata Mochamad Iriawan.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, menambahkan, FIFA dan PSSI membahas langkah-langkah nyata dalam pertemuan ini untuk kebaikan sepak bola Indonesia ke depannya.

"Langkah-langkah nyata dan solusi terbaik ke depan menjadi topik pembahasan sepanjang rapat hari ini," jelas Mochamad Iriawan.