Bola Internasional

Bantah Tidak Diizinkan Orang Tua, Mess Hilgers Masih Bermimpi Bela Timnas Indonesia

Jumat, 14 Oktober 2022 19:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© meeshilgerss
Pemain sepak bola keturunan Indonesia, Mees Hilgers rupanya masih bermimpi untuk dapat membela Timnas Indonesia. Copyright: © meeshilgerss
Pemain sepak bola keturunan Indonesia, Mees Hilgers rupanya masih bermimpi untuk dapat membela Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Pemain sepak bola keturunan, Mees Hilgers rupanya masih bermimpi untuk dapat membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, nama Mees Hilgers sempat ramai diperbincangkan menjadi salah satu kandidat pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Bukan tanpa sebab, Mees Hilgers sendiri dipilih secara langsung oleh pelatih Shin Tae-yong untuk melengkapi skuad Garuda.

Namun, Mees Hilgers batal dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Hal ini dikonfirmasi oleh PSSI melalui anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Tak hanya Mes Hilgers, Kevin Diks yang digadang-gadang menjadi bakal calon naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia juga terpaksa gagal.

Hasani sendiri mengonfirmasi keduanya tidak diizinkan oleh kedua orang tua masing-masing. Padahal keduanya bersedia untuk membela timnas Indonesia.

“Tapi sayangnya kedua orang tua mereka belum memberi izin. Mohon jangan dihujat. Mana tahu suatu hari, pikiran orang tua mereka berubah,” tulis Hasani di akun instagramnya awal tahun ini.

Untuk saat ini, pemain yang sudah pasti dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia adalah Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Namun, dalam wawancara beberapa waktu terakhir bersama media Belanda Elfvoetbal, Mees Hilgers mengungkapkan masih bersedia bermain untuk Timnas Indonesia.

Belum ada pernyataan resmi dari PSSI dan pelatih Shin Tae-yong terkait dari pernyataan kesanggupan Mees Hilgers dalam wawancara terbarunya itu.