Liga Italia

Refleksi 3 Tahun Stefano Pioli Bersama AC Milan, Mandek Prestasi di Liga Italia dan Kalah dari Napoli

Sabtu, 15 Oktober 2022 01:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

FOOTBALL265.COM – Memasuki masa tiga tahun bersama, AC Milan, rekor aneh Stefano Pioli adalah kalah dari Napoli dan jadi juara Liga Italia.

Raksasa Liga Italia, AC Milan cukup lambat meraih prestasi di musim 2022/2023 selepas memenangi gelar juara musim lalu.

Nyaris memasuki pekan ke-10 kompetisi di negeri Pizza, AC Milan berada di peringkat kelima Liga Italia dengan hanya mendapat 20 poin dari enam menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Satu kekalahan yang didapat oleh Pioli adalah dari Napoli sebelum jeda internasional, tim yang duduk di puncak klasemen Liga italia.

Kekalahan ini cukup normal, mengingat Napoli yang dibesut oleh Luciano Spalletti tengah dalam performa terbaik belakangan ini, berbeda dengan AC Milan yang naik turun.

Dengan kondisi ini, Stefano Pioli pun berujar bahwa perjalanannya bersama AC Milan dalam tiga tahun yang terlihat naik dan turun, serta cenderung tidak stabil.

“Ya, pada Oktober ini, saya resmi tiga tahun bersama AC Milan, tiga tahun penuh dengan emosi, kerja, dan kolaborasi di klub yang hebat,” ujar Pioli dilansir dari Football Italia.

“Tiga tahun perjalanan hebat dilakukan oleh pemain saya dan terus menerus berubah. Kami harus memiliki ide dan mentalitas untuk meningkat dan tumbuh,” imbuh Pioli.

Lebih lanjut, Pioli yang sempat melatih beberapa klub besar Liga Italia, seperti Parma, Fiorentina, dan Inter Milan ini menjelaskan rasanya mendapatkan scudetto bersama AC Milan.

“Saya merasa percaya diri dan positif, AC Milan adalah tim dengan potensi dan banyak bakat. Ketika Anda mengombinasikan banyak karakter dengan keinginan dan semuanya harus dicapai dengan baik,” ujarnya.