Liga Indonesia

Terkuak, Ini Alasan Shin Tae-yong Gelar TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa

Sabtu, 15 Oktober 2022 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menaruh target khusus untuk Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Eropa. Dia berharap kepercayaan diri skuad Timnas Indonesia U-20 bisa bertambah.

Timnas Indonesia U-20 memang direncanakan kembali menggelar pemusatan latihan di Eropa. Dua negara Eropa yakni, Turki dan Spanyol menjadi destinasi Timnas Indonesia U-20.

Pemusatan latihan ini tak lepas menjadi satu rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju pentas Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah dalam perhelatan Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung pada Mei 2023 mendatang.

Tampil sebagai tuan rumah, tentu Timnas Indonesia U-20 diharapkan tampil maksimal. Untuk itu, pemusatan latihan di Eropa menjadi satu alasan Shin Tae-yong sebagai pelatih.

"Target TC kali ini untuk mendapatkan kepercayaan diri. Kami akan melakukan uji coba dengan tim-tim bagus. Jadi pemain tidak harus takut menghadapi tim-tim Eropa," kata Shin Tae-yong di PSSI TV.

Memang Shin Yae-yong masih melihat kekurangan di Timnas Indonesia U-20. Terlebih fisik Timnas Indonesia U-20 masih menjadi satu hal yang harus ditingkatkan.

"Secara fisik, pemain masih kurang jadi harus dikembangkan. Baru kami bisa bersaing dengan tim-tim hebat," kata Shin Tae-yong.

TC di Eropa akan digelar sampai awal Desember 2022. Timnas Indonesia U-20 masih berlatih di Jakarta sambil menunggu visa.

Sesuai rencana, Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan di Turki lebih dahulu sampai 5 November. Setelah itu ke Spanyol dan melanjutkan TC hingga 4 Desember.