In-depth

3 Pesaing Berat Manchester City untuk Takhta Juara, setelah Kalah Perdana di Liga Inggris

Senin, 17 Oktober 2022 14:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Manchester City sudah terbukti bisa ditekuk di awal musim Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Manchester City sudah terbukti bisa ditekuk di awal musim Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Foto: Reuters/Carl Recine.

FOOTBALL265.COM - Manchester City sudah terbukti bisa ditekuk di awal musim Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Adalah Liverpool yang jadi pembawa mimpi buruk Erling Haaland dkk pada pekan ke-11 yang laganya berlangsung pada Minggu (16/10/22) malam.

Manchester City yang tentu saja diunggulkan karena penampilan mereka yang ‘baik-baik’ saja saat awal musim ini, ternyata takluk di tangan Liverpool, tim penghuni papan tengah klasemen.

Aksi solo Mohamed Salah di babak kedua sudah cukup membungkam The Citizens di Anfield sehingga poin penuh pun berhasil diraih.

Apabila ini adalah kemenangan tuan rumah yang ketiga di Liga Inggris, laga semalam di sisi lain adalah kekalahan perdana tim tamu setelah mencatatkan sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Setelah terpelesetnya Manchester City, publik tentu akan sangat bergairah menanti seperti apa peta persaingan di Liga Inggris musim ini dalam beberapa waktu ke depan.

Anak-anak asuh Pep Guardiola mungkin kandidat terkuat untuk meraih mahkota juara seperti tahun-tahun sebelumnya, apalagi mereka saat ini sudah kedatangan seorang Erling Haaland.

Akan tetapi, yang namanya kompetisi harus memiliki kompetitor yang bakal bersaing demi sebuah kemenangan.

Lantas, siapa saja yang terbilang cukup layak jadi pesaing berat Manchester City untuk merengkuh gelar raja Liga Inggris musim ini?

Mungkinkah Liverpool, yang meski terseok-seok ternyata mampu membungkam musuh bebuyutan mereka itu semalam?