Bola Internasional

Jelang Lawan Moldova, Shin Tae-yong Ungkap Satu Masalah di Timnas Indonesia U-20

Senin, 31 Oktober 2022 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-20 akan melawan Moldova U-20 pada laga uji coba, Selasa (01/11/22). Ini akan jadi pertandingan ketiga bagi skuad Garuda Nusantara selama jalani pemusatan latihan di Turki.

Persiapan sudah dilakukan dengan baik dan pemain bekerja keras di latihan. Tapi, ada satu hal yang jadi perhatian pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong yakni kesempatan bermain.

Juru taktik 52 tahun itu mengatakan tidak semua pemain dapat menit bermain lawan Moldova U-20 pada esok hari. Akan ada rotasi karena Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan semua anak asuhnya.

"Memang para pemain bekerja keras semuanya, tapi ada sedikit disayangkan adalah masalah kesempatan. Tidak bisa semua pemain dapat kesempatan merata," kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI.

"Lawan Moldova pada tanggal 1 dan 4  (November). Untuk itu kami persiapan biar hasilnya baik," imbuhnya.

35 pemain yang dibawa ke Turki dilaporkan dalam keadaan prima. Tidak ada keluhan cedera ataupun kesulitan adaptasi dengan cuaca di negara Eropa itu.

"Semua pemain aman dan kondisinya baik," tutur asisten pelatih Timnas U-20, Nova Arianto melalui pesan singkat.

Sementara itu, bek Timnas U-20, Robi Darwis mengabarkan jika mereka mengalami peningkatan signifikan selama berlatih di Turki. Fisik dan mental makin kuat dan pemain tak sabar jalani pertandingan uji coba lawan klub atau pun negara kuat di Eropa.

"Alhamdullilah perkembangan luar biasa sejak latihan di Jakarta dan lajut di sini. Dari segi fisik, mental jauh lebih berkembang dan lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

"Tentunya persiapan mental, fisik sudah dijelaskan coach Shin dan setelah uji coba kedua kami lebih matang dan jauh lebih baik," lanjut bek Persib Bandung itu.