Piala Dunia 2022

5 Selebrasi Paling Nyentrik di Piala Dunia, Salah Satunya Pernah Main di Indonesia

Selasa, 1 November 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Clive Rose/Getty Images
Siphiwe Tshabalala saat beraksi di Piala Dunia 2010 melawan Prancis Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Siphiwe Tshabalala saat beraksi di Piala Dunia 2010 melawan Prancis

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah lima pemain dengan selebrasi paling nyentrik di sepanjang sejarah Piala Dunia. Salah satu pemain itu pernah berkarir di Indonesia.

Kickoff Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Ajang sepak bola terbesar antar negara ini akan dihelat di Qatar, pada 20 November hingga 18 Desember 2022 nanti.

Menarik untuk menantikan parade gol yang dilesakkan oleh para pemain terbaik dunia. Apalagi sejumlah gol itu kerap kali diwarnai dengan selebrasi yang tak kalah nyentrik.

Berikut INDOSPORT merangkum lima selebrasi paling nyentrik yang pernah dilakukan di berbagai edisi Piala Dunia.


1. Siphiwe Tshabalala (Piala Dunia 2010)

Nama gelandang serang Timnas Afrika Selatan, Siphiwe Tshabalala mendadak jadi perbincangan global saat Piala Dunia 2010.

Siphiwe Tshabalala memang hanya mampu melesakkan satu gol saja di ajang empat tahunan itu, tetapi dia melakukan selebrasi unik usai mencetak gol ke gawang Meksiko.

Seusai menjebol gawang yang dikawal kiper Oscar Perez, Tshabalala langsung berlari ke pinggir lapangan. Bersama rekan setimnya, ia menari senang laksana sebuah boyband.

Dilansir dari buku 'COPA90: Our World Cup', disebutkan bahwa tarian selebrasi ini bernama Macarana, tetapi versi Bafana Bafana, julukan bagi Timnas Afrika Selatan.