Liga Indonesia

Sebentar Lagi Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Mengaku Tegang

Rabu, 9 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, tak lama lagi akan membela Timnas Indonesia. Pemain Viking FK tersebut mengaku sangat tegang sekaligus bahagia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, tak lama lagi akan membela Timnas Indonesia. Pemain Viking FK tersebut mengaku sangat tegang sekaligus bahagia. Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM - Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, tak lama lagi akan membela timnas Indonesia. Pemain Viking FK tersebut mengaku sangat tegang sekaligus bahagia.

Selasa (9/11/22), Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Salah satu agenda dalam raker tersebut, adalah pengambilan persetujuan pengajuan naturalisasi pemain blasteran Indonesia-Belanda, Shayne Pattynama.

“Kesimpulannya, Komisi X menyatakan rekomendasi disetujui. Menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Shayne Pattynama," kata pemimpin sidang yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian

"Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," sambung politisi dari Fraksi Golkar itu.

Dalam rapat kerja tersebut, Shayne Pattynama juga dihadirkan, meski secara virtual. Hetifah Sjaifudian kemudian mengajukan beberapa pertanyaan kepada Shayne Pattynama.

Salah satunya, perasaan Shayne Pattynama yang sebentar lagi bisa mendapatn status Warna Negara Indonesia dan bisa membela Timnas Indonesia.

“Untuk saat ini saya merasa agak tegang, tetapi saya sangat bahagia bisa berada di sini,” tutur Shayne Pattynama.

“Jadi saya benar-benar senang berada di sini, pertama-tama terima kasih untuk kalian semua, saya sudah tidak sabar dengan ini (naturalisasi),” terang Shayne Pattynama.

“Ini adalah langkah besar untuk saya dalam proses ini dan saya sangat bersemangat dengan ini,” tandasnya.