Liga Indonesia

Digelar Tanpa Penonton, Uji Coba Persib vs FC Bekasi City Disiarkan TV Nasional

Jumat, 11 November 2022 20:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Uji coba Persib Bandung vs FC Bekasi City di stadion GBLA, Sabtu (12/12/22) akan disiarkan salah satu TV nasional. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Uji coba Persib Bandung vs FC Bekasi City di stadion GBLA, Sabtu (12/12/22) akan disiarkan salah satu TV nasional.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung akan latihan bersama dengan tim peserta Liga 2 2022-2023, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, latihan bersama tersebut akan digelar tanpa penonton, pasalnya game bakal berlangsung secara tertutup. 

Lebih lanjut Teddy menuturkan, latihan bersama FC Bekasi City sama seperti laga sebelumnya yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung, seperti dengan Persib U-20 maupun Porda Kota Bandung.

"Tanpa penonton, jadi kaya latihan tertutup seperti biasa aja. Kita sering lah latihan bersama dengan tim diklat lah, dengan Porda. Jadi latihan bersama yang normal dan sering kita lakukan," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/11/22).

Meski pertandingan tersebut tidak dapat dihadiri penonton, namun pencinta sepak bola tanah air khususnya Bobotoh, masih bisa menyaksikan latihan bersama tersebut.

Pasalnya, latihan bersama Persib Bandung dengan FC Bekasi City rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

"Cuma bedanya, karena sekarang tidak boleh ada penonton terus kemudian di tengah kehausan penonton sepak bola, untuk menonton sepak bola khususnya Persib, akhirny kita putuskan lebih baik disiarkan," ucap Teddy Tjahjono.

Manajemen Persib menurut Teddy, sudah menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian mengenai agenda latihan bersama tersebut.

Selain itu, manajemen juga juga menjelaskan kepada pihak kepolisian, jika pertandingan menghadapi FC Bekasi City merupakan latihan bukan laga resmi dan dipastikan digelar tanpa penonton.

"Ya ini sifatnya bukan pertandingan yang resmi dengan penonton, ini kan latihan ya seperti latihan tertutup pada umumnya. Kita berkomunikasi semuanya, kita katakan ini latihan bersama tertutup," jelas Teddy.