Bursa Transfer

Messi Sebut Pep Guardiola Pelatih Terbaik Sepanjang Kariernya, Kode Ingin Balik ke Barcelona?

Senin, 14 November 2022 01:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Stephane Mahe
Lionel Messi menyebut Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di sepanjang karirnya. Lantas, apakah ini merupakan kodenya untuk kembali ke Barcelona? Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Lionel Messi menyebut Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di sepanjang karirnya. Lantas, apakah ini merupakan kodenya untuk kembali ke Barcelona?

FOOTBALL265.COM – Lionel Messi menyebut Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di sepanjang kariernya. Lantas, apakah ini merupakan kode untuk kembali ke Barcelona?

Baru-baru ini Lionel Messi melakukan sesi wawancara sebelum berlaga di Piala Dunia 2022. Ia membicarakan bagaimana kehidupannya ketika masih berseragam Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola.

Melansir dari Barcablaugranes, pemain dengan julukan La Pulga itu mengungkapkan betapa istimewanya dirinya bermain di Barcelona di bawah komando Pep Guardiola.

Tak hanya itu, Lionel Messi turut memberikan pujian kepada pelatih Manchester City tersebut. La Pulga menyebut Pep merupakan pelatih terbaik yang pernah melatih dirinya.

“Pep adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Semua yang dia rencanakan selalu berakhir dengan baik,” ungkap Lionel Messi.

“Dia istimewa dalam cara dia melihat sesuatu, disaat dia mempersiapkan pertandingan dan berkomunikasi dengan pemain,” tambahnya.

Selama berseragam Barcelona, Messi memang menjadi pemain yang kerap dijadikan tumpuan dalam setiap pertandingan oleh Pep Guardiola.

Tak disangka-sangka, Messi turut mengidolakan sosok dari Pep Guardiola. Ia menyebut, pelatih Manchester City itu kerap ditiru oleh banyak pelatih di luar sana.

“Guardiola juga banyak membahayakan sepak bola karena kelihatannya mudah, begitu sederhana sehingga semua orang ingin menirunya,” kata Messi.

“Kemudian saya menemukan banyak 'Guardiola' di luar sana, dan Anda menyadari apa yang kami lakukan, dan itu memang selayaknya,” pungkasnya.