Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Kanada vs Maroko: Hakim Ziyech Bawa Singa Atlas ke 16 Besar

Kamis, 1 Desember 2022 23:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Marko Djurica
Maroko tampil dominan dan mampu menang 1-2 atas Kanada di di matchday terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (01/12/22) di Al Thumama Stadium. Copyright: © REUTERS-Marko Djurica
Maroko tampil dominan dan mampu menang 1-2 atas Kanada di di matchday terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (01/12/22) di Al Thumama Stadium.

FOOTBALL265.COM – Maroko tampil dominan dan mampu menang 1-2 atas Kanada dalam matchday terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (01/12/22) di Al Thumama Stadium. Gol dari Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri pastikan Singa Atlas lolos ke babak selanjutnya.

Laga baru berjalan empat menit, Maroko berhasil membuka skor lewat tembakan Hakim Ziyech yang memanfaatkan kesalahan pertahanan Kanada. 0-1 buat sang wakil Afrika.

Di pertengahan babak pertama, Maroko mampu menggandakan keunggulan melalui sontekan Youssef En-Nesyri yang sukses menyambar bola umpan silang Achraf Hakimi.

Kanada sendiri walau tak banyak menekan, sukses ciptakan gol hiburan melalui bunuh diri bek Maroko, Nayef Aguerd. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-2 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Maroko sukses merangsek ke puncak klasemen Grup F lewat raihan 7 angka sekaligus lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sedangkan Kanada harus tersingkir lantaran hanya jadi juru kunci lewat koleksi 0 poin dari tiga pertandingan.

Jalannya Laga
Tampil penuh percaya diri usai tumbangkan Belgia di pertandingan sebelumnya, Maroko yang diunggulkan untuk menang langsung bermain dominan sejak awal laga.

Hasilnya, pertandingan belum genap lima menit Maroko sudah berhasil pecah kebuntuan lewat tembakan spekulasi Hakim Ziyech yang memanfaatkan kesalahan kiper Kanada dalam memberikan umpan. Skor 0-1 buat Maroko.

Usai gol cepat tersebut, Maroko semakin agresif menekan pertahanan Kanada dan mampu ciptakan beberapa peluang berbahaya.

Serangan bertubi-tubi Maroko tersebut akhirnya mampu membuahkan hasil, setelah di menit ke-23’ Youssef En-Nesyri sukses menyambar umpan silang Hakimi dan langsung lepaskan tembakan keras ke gawang Kanada.

Bola tak mampu diantisipasi kiper Milan Borjan, dan membuat Maroko memperbesar kedudukan 0-2 di babak pertama.

Kanada sendiri meski tak banyak menekan, sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Naif Aguerd yang salah antisipasi umpan silang Sam Adekugbe.

Skor berubah 1-2 dan bertahan hingga babak pertama penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 antara Kanada vs Maroko berakhir.