Liga Indonesia

Menang atas Persebaya dan Lanjutkan Tren Positif, Luis Milla Puji Penampilan Skuad Persib

Minggu, 11 Desember 2022 06:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat hadapi Persebaya di lanjutan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Sabtu (10/12/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat hadapi Persebaya di lanjutan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Sabtu (10/12/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 22/23, Sabtu (10/12/22).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang tersebut Victor Igbonefo dan kawan-kawan bermain penuh motivasi, sehingga bisa meraih poin penuh.

Padahal, sebelumnya di babak pertama Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Leo Lelis di menit 44. Namun, di babak kedua skuat Maung Bandung bisa bangkit dan mencetak dua gol melalui Ciro Alves dan David da Silva.

"Pertama-tama saya ingin memberikan selamat kepada para pemain, semua pemain dan semua elemen di tim," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Selamat atas kerja keras, serta gairah kalian di pertandingan hari ini, karena ini merupakan laga yang sulit," jelas Luis Milla menambahkan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini mengakui, pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 sangat sulit, pasalnya Persebaya bermain bagus terutama di babak pertama. 

Sehingga, anak asuhnya sempat dibuat repot dengan permainan yang ditampilkan oleh Persebaya dan tim Bajul Ijo bisa mencetak gol melalui Leo Lelis menjelang berakhirnya babak pertama.

"Persebaya bermain dengan sangat bagus di babak pertama terutama di 30 menit awal," ujarnya.

Memasuki babak kedua, Luis Milla langsung melakukan perubahan strategi dengan memasukkan tenaga baru untuk menambah daya gedor. Perubahan tersebut, berbuah manis dan Persib bisa membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

"Tapi kami melakukan perubahan di babak kedua dan pemain nampak bermain lebih percaya diri. Mereka memang punya kapasitas untuk bisa mencetak dua gol," jelasnya.