Liga Indonesia

Liga 1: Persib Bandung Waspadai Kebangkitan Dewa United

Rabu, 14 Desember 2022 15:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Dewa United pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023, Rabu (14/12/22).

Menurut Luis Milla, kondisi Dewa United saat ini memang cukup sulit, pasalnya mereka memiliki waktu recovery yang cukup singkat, setelah melakoni laga pekan ke-13 menghadapi Barito Putera, Minggu (11/10/22).

Selain itu, pada pertandingan pekan ke-13 tersebut tim besutan Nilmaizar, hanya mampu mengamankan satu poin, usai bermain imbang tanpa gol dengan Barito Putera.

Meski begitu, skuad Maung Bandung harus tetap waspada, pasalnya Dewa United pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan poin penuh, guna memperbaiki posisi di klasemen.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023, Dewa United menempati peringkat 13 dengan mengoleksi 13 poin.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit jika melihat posisi dari Dewa United. Dengan minimnya waktu recovery untuk recovery, tentu tidak mudah dan Dewa sedang berada dalam posisi yang sulit untuk mereka," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (13/12/22).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, pada pertandingan tersebut, Persib akan berusaha tampil maksimal. Karena, skuat Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih lima kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 2022-2023 usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

"Dan bagi kami tentunya tetap menjadi pertandingan yang penting untuk melanjutkan tren positif," ucap Luis Milla.
Pelatih asal Spanyol ini, kembali menegaskan, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan tersebut tidak mudah. Sehingga, skuad Maung Bandung harus tetap waspada dan bekerja keras.