Bola Internasional

Piala AFF 2022: Bisa Jadi Mimpi Buruk, Timnas Indonesia Harus Awasi 5 Vietnam Ini

Rabu, 14 Desember 2022 21:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Termasuk Nguyen Hoang Duc, lima pemain Vietnam berikut bisa menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia untuk memperebutkan gelar juara Piala AFF 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Termasuk Nguyen Hoang Duc, lima pemain Vietnam berikut bisa menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia untuk memperebutkan gelar juara Piala AFF 2022.

FOOTBALL265.COM – Termasuk Nguyen Hoang Duc, lima pemain Vietnam berikut bisa menjadi batu sandungan timnas Indonesia untuk memperebutkan gelar juara Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia mengusung tekad besar untuk memenangkan Piala AFF 2022, setelah kegagalan mereka pada beberapa edisi sebelumnya.

Diketahui, Laskar Merah Putih hanya mampu menyabet gelar sebagai runner-up pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan terbaru 2020 tanpa pernah memenangi Piala AFF sejak turnamen ini dilaksanakan pada 1996.

Namun, jalan bagi timnas Indonesia untuk memenangi Piala AFF 2022 bisa berakhir fatal andai tidak menaruh rasa waspada kepada lima pemain Vietnam berikut.

Melansir Bongda, terdapat lima pemain yang bisa menghadirkan harapan bagi Vietnam untuk memenangi Piala AFF 2022.

1. Dang Van Lam

Sejak absen dari edisi terakhir Piala AFF, penjaga gawang Dang Van Lam kini telah kembali dengan memberikan harapan besar.

Hal itu berangkat dari performanya yang begitu mengesankan setelah mencatatkan clean sheets sebanyak tujuh kali dalam 11 pertandingan di V-League musim ini.

Diyakini, dengan kemampuan yang berhasil ia capai saat ini. Kiper keturunan Rusia-Vietnam itu bisa membuat penyerang seperti Saddil Ramdani kewalahan.

2. Nguyen Hoang Duc

Gelandang paling berbakat yang dimiliki Vietnam saat ini, Nguyen Hoang Duc bisa menjadi pemain berbahaya dengan kemampuannya.

Pemain berusia 24 tahun itu memiliki visi bagus yang didukung dengan umpan kreatif untuk membuka peluang bagi rekannya.

Termasuk enam gol di V-League musim ini, Nguyen Hoang Duc akan jadi ancaman serius bagi timnas Indonesia.