In-depth

Josep Ferre Ybarz, Pelatih Timnas Filipina di Piala AFF 2022 dengan Aroma Barcelona

Kamis, 15 Desember 2022 18:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@theazkalsph
Pelatih anyar Timnas Filipina jelang Piala AFF 2022, Josep Maria Ferre Ybarz. Foto: Instagram@theazkalsph. Copyright: © Instagram@theazkalsph
Pelatih anyar Timnas Filipina jelang Piala AFF 2022, Josep Maria Ferre Ybarz. Foto: Instagram@theazkalsph.

FOOTBALL265.COM - Josep Maria Ferre Ybarz merupakan pelatih anyar Timnas Filipina yang ditunjuk jelang Piala AFF 2022 dan pernah bekerja di akademi Barcelona.

Perhelatan Piala AFF 2022 hanya tinggal menghitung hari. Para kontestan yang sudah dibagi menjadi dua grup saling berlomba menyiapkan tim terbaik jelang kick-off turnamen pada 20 Desember nanti.

Tidak terkecuali Timnas Filipina, yang belum lama ini kedatangan juru taktik baru. Penunjukan Josep Ferre Ybarz sudah diumumkan melalui lakun resmi The Azkals di media sosial.

“Maligayang pagdating sa pilipinas, Coach Coco!” demikian bunyi sambutan untuk Josep Ferre Ybarz, dilansir dari akun @theazkalsph.

Josep Ferre Ybarz ditunjuk menggantikan Thomas Dooley yang kontrak kerja samanya dengan Timnas Filipina tidak diperpanjang beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Josep Ferre Ybarz adalah pelatih berkebangsaan Spanyol kesekian yang merapat ke Timnas Filipina sepanjang tim sepak bola ini berdiri.

Pelatih terakhir asal Negeri Matador yang menangani The Azkals sebelum ini adalah Juan Cutillas Espana, yang menjabat pada periode 2008-2009 silam.

Ditunjuknya Josep Ferre Ybarz pun membawa harapan besar bagi The Azkals dan para suporternya untuk melaju jauh di Piala AFF 2022.

Meski tidak memiliki rekam jejak yang mentereng sebagai pelatih, ia pernah menangani Barcelona di level akademi.

Josep Ferre Ybarz pernah membesut FC Barcelona Escola setelah mengawali karier kepelatihannya di akademi klub Spanyol, CE Europa dan CE Premia.