Liga Indonesia

Alasan Spesial Persis Solo Beri Kado Perpanjangan Kontrak untuk Riyandi

Senin, 19 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @anyaanjanii/@karimmubarok
Persis Solo memberi perpanjangan kontrak hingga 2025 sebagai kado atas pernikahan Muhammad Riyandi. Copyright: © Instagram @anyaanjanii/@karimmubarok
Persis Solo memberi perpanjangan kontrak hingga 2025 sebagai kado atas pernikahan Muhammad Riyandi.

FOOTBALL265.COM - Persis Solo memberi perpanjangan kontrak hingga 2025 sebagai kado atas pernikahan Muhammad Riyandi. Kiper 22 tahun pantas diberi "hadiah" karena performa menawan di Liga 1 2022/2023.

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, hadir dalam pernikahan Riyandi di Tangerang, Minggu (18/12/22). Ia datang bersama agen Riyandi, Muly Munial.

Ternyata, Kevin membawa kado tak biasa untuk Riyandi. Kevin datang dengan jersey kiper berwarna hitam yang bertuliskan "M. Riyandi 2025".

Tulisan itu ternyata menjadi pertanda atas perpanjangan kontrak dari Persis Solo untuk Riyandi hingga 2025.

Manajer tim Persis Solo, Erwin Widianto, menjelaskan langkah Persis Solo menghadiahi Riyandi perpanjangan kontrak saat momen resepsi pernikahannya di Tangerang.

"Perpanjang kontrak Riyandi bukan tanpa pertimbangan. Di hari spesial pernikahan Riyandi, Persis Solo memberikan kado perpanjang kontrak salah satunya karena penampilan Riyandi selama ini sangat membantu pertahanan terakhir dari Persis Solo," kata Erwin, Senin (19/12/22).

Perpanjangan kontrak hingga tahun 2025 jelas bukan langkah biasa bagi tim di Indonesia. Biasanya, tim memberi sodoran jangka pendek untuk pemain lokal.

Atas keputusan ini, Persis Solo turut mempertimbangkan usia dari Riyandi yang baru 23 tahun pada 3 Januari 2023 mendatang.

Keberadaan Riyandi di Timnas Indonesia juga menjadi bagian dari pertimbangan. Riyandi bersama Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna dipilih Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022.

"Riyandi adalah pemain muda yang punya prestasi. Saat ini Riyandi sedang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional," ujar Erwin.