In-depth

Rico Lewis, Remaja 18 Tahun yang Siap Hadapi Mohamed Salah di Laga Man City vs Liverpool

Kamis, 22 Desember 2022 15:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Rico Lewis, pemain muda yang berpeluang tampil di Piala Liga Inggris Manchester City vs Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Rico Lewis, pemain muda yang berpeluang tampil di Piala Liga Inggris Manchester City vs Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

FOOTBALL265.COM - Mengenal lebih dekat Rico Lewis, remaja 18 tahun yang siap hadapi Mohamed Salah di laga Piala Liga Inggris Man City vs Liverpool, Jumat (23/12/22) dini hari WIB.

Jelang bentrok di 16 besar Piala Liga Inggris 2023, Pep Guardiola dibuat pusing dengan ketersediaan pemain seniornya di skuad.

Saat melawan Girona saja, praktis hanya ada empat pemain senior yang bisa ia pasang di starting line up karena beberapa lainnya masih sibuk absen akibat Piala Dunia 2022.

Para senior yang terlihat batang hidungnya saat melawan Girona adalah Riyad Mahrez, Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Ilkay Gundogan.

Di sisi lain, Rico Lewis juga tampil sebagai starter di pertandingan uji coba tersebut, menggantikan pos yang ditinggalkan oleh Kyle Walker.

Ia mengawal lini belakang Manchester City bersama dua pemain remaja lainnya, Shea Charles dan Jadel Katongo. Sementara itu, Sergio Gomez yang sedikit lebih senior bermain di sisi kiri.

Kini di pertandingan Man City vs Liverpool, peluang Rico Lewis untuk unjuk gigi di hadapan manajer pun kembali terbuka.

Dengan ketersediaan pemain saat ini, Pep Guardiola mungkin akan memainkannya lagi di posisi yang sama seperti di pertandingan melawan Girona.

Rico Lewis telah tampil di tiga pertandingan Liga Inggris 2022-2023 serta mencicipi panggung Liga Champions.

Pengalamannya ini tidaklah terlalu buruk jika ingin dijadikan bekal melawan Liverpool dini hari nanti.