Liga Indonesia

Demi Target Persib di Putaran Kedua Liga 1, Ciro Alves Rela Tak Liburan

Kamis, 5 Januari 2023 12:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, tetap menjalankan program latihan untuk menjaga kondisi agar tetap bugar jelang putaran kedua Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, tetap menjalankan program latihan untuk menjaga kondisi agar tetap bugar jelang putaran kedua Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, tetap menjalankan program latihan untuk menjaga kondisi agar tetap bugar, menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Menurut Ciro, menikmati libur saat aktivitas tim diliburkan memang diperlukan untuk menyegarkan pikiran usai mengarungi jadwal padat di sisa putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 pada Desember lalu.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, dia memiliki kewajiban untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar. Sehingga, saat tim berlatih kembali kondisinya sudah dalam keadaan siap.

Aktivitas latihan tim Persib sendiri sudah diliburkan sejak 25 Desember 2022, usai pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 202/23 menghadapi Persikabo. Rencananya, skuad Maung Bandung akan berlatih pada Kamis (05/01/23).

"Berlibur itu penting, dibutuhkan untuk mengistirahatkan mental. Saya tidak menghabiskan malam pergantian tahun baru dengan keluarga karena masih punya misi untuk Persib," kata Ciro Alves.

Lebih lanjut Ciro Alves menuturkan, selama aktivitas tim diliburkan, dia rela tidak berlibur ke luar kota. Pasalnya, mantan pemain Persikabo ini memiliki target yang tinggi pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Selain itu, waktu liburan akan terasa nikmat ketika target tersebut sudah tercapai. Untuk itu, saat ini Ciro Alves memilih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga terdekat di kompetisi.

"Saya tidak memikirkan liburan, saya ingin terus meningkatkan kondisi tubuh. Saya akan berlibur dengan tenang jika sudah mencapai tujuan saya di Persib," ujar Ciro Alves.

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Ciro Alves menjadi salah satu pemain andalan di lini depan skuat Maung Bandung. Dari 16 pertandingan dia tampil dalam 14 laga.

Dari 14 pertandingan yang dilakoni pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Ciro Alves menyumbangkan 5 gol dan 2 assist bagi tim kebanggaan Bobotoh.