Liga Inggris

5 Bintang Asal Portugal yang Pernah Direkrut Chelsea, Siapa Paling Sukses?

Jumat, 13 Januari 2023 20:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Joao Felix di laga Liga Inggris Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Joao Felix di laga Liga Inggris Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Chelsea baru saja mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid. Otomatis, Felix menjadi bintang asal Portugal kesekian yang pernah direkrut Chelsea.

Di bursa transfer Januari 2023 ini, Chelsea membuat langkah mengejutkan dengan mendaratkan Felix meski hanya berstatus pemain pinjaman selama enam bulan.

Namun, penyerang 23 tahun tersebut bisa jadi pemecah kebuntuan di kala Chelsea yang sangat butuh kembali ke jalur kemenangan.

Dengan bergabungnya Joao Felix, dia menjadi pemain Portugal kesekian yang berhasil direkrut Chelsea.

Sebelum Felix, ada lima bintang Portugal lainnya yang lebih dulu direkrut Chelsea. Berikut daftarnya.

Ricardo Quaresma

Meski waktunya di Stamford Bridge tidak berjalan sukses, Ricardo Quaresma bisa dibilang adalah salah satu pemain asal Portugal paling menonjol yang bermain untuk Chelsea.

Quaresma bergabung ke Chelsea pada Februari 2009 sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Dia pun hanya dikontrak selama enam bulan saja.

Dalam waktu singkat tersebut, Quaresma gagal memenuhi potensinya. Total, dia hanya membuat lima penampilan dan memberikan sebuah assist.