Liga Inggris

Chelsea Ditekuk Fulham, Meme Kocak Joao Felix hingga Minta Tuchel Kembali

Jumat, 13 Januari 2023 13:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Joao Felix (kanan) melepaskan tekel keras yang berujung kartu merah di laga Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Joao Felix (kanan) melepaskan tekel keras yang berujung kartu merah di laga Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Chelsea pada Jumat (13/1/23) dini hari WIB berakhir dengan kekalahan The Blues.

Hasil ini membuat netizen berkreasi membuat meme kocak Joao Felix yang dikartu merah hingga meminta Thomas Tuchel kembali.

Bertanding di Stadion Craven Cottage, Chelsea kembali terpuruk dengan kekalahan 1-2 dari Fulham di pekan ke-7 Liga Inggris, yang digelar pukul 02.00 WIB.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Graham Potter yang pada pertandingan sebelumnya di Piala FA harus ditekuk Manchester City dengan skor 0-4.

Dengan beberapa kekalahan ini, Chelsea makin terpuruk di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 25 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu, Fulham memiliki tren positif dengan meraih empat kemenangan beruntun yang membuatnya kokoh di posisi ke-6 dengan torehan 31 poin dari 19 laga.

Pertandingan antara Fulham vs Chelsea menjadi sorotan. Pasalnya, belum lam ini, The Blues mendatangkan bomber Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman, Joao Felix.

Menjalani debut sebagai starter, Joao Felix harus mendapatkan kenangan pahit dengan menjadi pemain pertama Chelsea yang dikartu merah pada laga debutnya.

Joao Felix juga mencatatkan rekor miris di Premier League sebagai pemain yang diusir wasit pada laga debutnya. Setelah terakhir kali Federico Fazio di Tottenham Hotspur pada 2014 lalu.

Selain Joao Felix yang mendapatkan banyak sorotan, mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel juga banyak diminta untuk kembali dan menggantikan Graham Potter yang dinilai membuat Chelsea semakin merosot.

Pasalnya, Thomas Tuchel berhasil mengantarkan Chelsea masuk ke babak final dalam beberapa turnamen dan mengantarkan The Blues menjuarai Liga Champions 2020-2021.