Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Derbi London Utara, Big Match Tottenham vs Arsenal

Minggu, 15 Januari 2023 08:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Jadwal Liga Inggris hari ini, Minggu (15/01/23) termasuk laga Tottenham vs Arsenal. Foto: Reuters/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Jadwal Liga Inggris hari ini, Minggu (15/01/23) termasuk laga Tottenham vs Arsenal. Foto: Reuters/Paul Childs.

FOOTBALL265.COM – Jadwal Liga Inggris (Premier League), hari ini, Minggu (15/01/23) salah satunya akan menyajikan Derbi London Utara antara Tottenham vs Arsenal.

Pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023 antara Tottenham vs Arsenal akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/01/23).

Duel yang mempertemukan antara Tottenham vs Arsenal, akan menjadi salah satu laga yang menarik untuk disaksikan pada akhir pekan ini.

Hal tersebut dikarenakan pertemuan antara keduanya sarat akan gengsi, mengingat pertandingan ini juga sering dijuluki Derbi London Utara alias North London Derby.

Selain itu, Tottenham Hotspur dan Arsenal merupakan tim yang menempati papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal pun diunggulkan secara head to head, dengan catatan 2 kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 3 pertemuan terakhirnya melawan Tottenham Hotspur.

The Gunners juga berhasil memenangkan 3 pertandingan dalam lima pertemuan terakhirnya, sedangkan Spurs baru 2 kali menang.

Namun, Tottenham Hotspur akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, sehingga tim berjuluk The Lilywhites ini akan mendapat suntikan motivasi yang lebih besar untuk menang.

Ditambah lagi, Arsenal tidak akan diperkuat oleh Gabriel Jesus karena tengah mengalami cedera. Maka dari itu, ketajaman dari tim besutan Mikel Arteta diprediksi akan berkurang.

Selain laga Tottenham vs Arsenal, jadwal Liga Inggris 2022-2023 hari ini masih akan menyajikan pertandingan lain yang tak kalah menarik.