In-depth

Tekuk Tottenham Hotspur, Ini 4 Sinyal Sukses Arsenal Menuju Mahkota Juara Liga Inggris

Senin, 16 Januari 2023 12:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/David Klein
Arsenal saat ini sedang getol-getolnya memburu gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © Reuters/David Klein
Arsenal saat ini sedang getol-getolnya memburu gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Foto: REUTERS/David Klein.

FOOTBALL265.COM - Arsenal saat ini sedang berada di trek yang benar dalam perburuan mahkota Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Mereka masih betah menghuni puncak klasemen dengan raihan 47 poin dari 18 pertandingan. Selain itu, Manchester City yang menguntit di bawahnya sejauh ini baru mengumpulkan 39 poin.

Meski masih ada celah bagi The Gunners untuk dikudeta, posisi mereka di pucuk mungkin akan sulit digoyahkan dalam beberapa waktu ke depan.

Terlepas dari hasil di Eropa maupun di laga uji coba, Arsenal nampak tangguh di liga dan sepertinya sudah lupa bagaimana rasanya kalah.

Yang teranyar, satu-satunya hasil minor yang mereka peroleh adalah bermain imbang menghadapi Newcastle United tempo hari.

Akan tetapi, Mikel Arteta patut tersenyum lagi lantaran anak-anak asuhnya berhasil menggondol poin penuh di laga kontra Tottenham Hotspur semalam.

Dibantu satu gol bunuh diri dari Hugo Lloris, Arsenal memastikan kemenangan 2-0 mereka melalui sumbangsih Martin Odegaard pada menit ke-36.

Apa yang terjadi di Stadion Tottenham Horspur ini pun membuat langkah Arsenal menuju gelar juara Liga Inggris 2022-2023 makin dekat.

Namun terlepas dari angka-angka di klasemen, penampilan Arsenal di pertandingan melawan Spurs menjadi sinyal positif dalam perburuan mereka ke puncak kejayaan.

Salah satu poin yang perlu digarisbawahi, misalnya penampilan Bukayo Saka yang terbilang konsisten dalam setiap pertandingan Arsenal di Liga Inggris.