Bursa Transfer

Akhirnya Buka Suara, Direktur Olahraga Dortmund Ungkap Nasib Jude Bellingham

Selasa, 17 Januari 2023 13:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Lee Smith
Pemain klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, Jude Bellingham, banyak diminati klub papan atas Eropa yang ingin mendatangkannya pada bursa transfer. REUTERS-Lee Smith Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Pemain klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, Jude Bellingham, banyak diminati klub papan atas Eropa yang ingin mendatangkannya pada bursa transfer. REUTERS-Lee Smith

FOOTBALL265.COM - Pemain klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, Jude Bellingham banyak diminati dengan berbagai klub papan atas Eropa yang ingin mendatangkannya pada bursa transfer Januari.

Bukan rahasia lagi, pemain berusia 19 tahun itu menjadi target utama klub raksasa seperti Real Madrid, Liverpool, hingga Man City usai penampilannya impresif bersama Borussia Dortmund di usianya yang masih muda.

Ditambah, penampilannya yang tidak tergantikan saat memperkuat Timnas Inggris pada Piala Dunia Qatar 2022 semakin membuat ngiler tim lain untuk merekrutnya.

Dua klub yang selama ini santer dikaitkan mendatangkan Jude Bellingham adalah Real Madrid dan Liverpool yang dilaporkan berminat.

Selain itu, ada juga tim lainnya yang diisukan juga tertarik untuk mengejar tanda tangan pemain bertinggi 186 centimeter tersebut, seperti Manchester City dan Paris Saint German.

Meski usianya yang belum genap berkepala dua, nilai transfer penjualan Jude Bellingham cukup tinggi bagi tim yang ingin mendatangkannya.

Hal ini berdasarkan karena performanya selama di klub dan terakhir ketika Piala Dunia 2022 lalu. Saat ini, nilai transfer yang harus ditebus untuk mendatangkan Jude Bellingham sebesar 150 juta euro.

Jika ada klub yang berani untuk memberikan tebusan tersebut kepada Borussia Dortmund tentunya ini akan menjadi salah satu rekor transfer di dunia.

Di semua ajang musim ini, Jude Bellingham sudah memberikan 21 penampilan dan mencetak 9 gol dan 3 assist bersama Borussia Dortmund.

Tiga klub dari empat klub yang berminat datangkan Jude Bellingham, seperti Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint German tidak akan kesulitan dengan nilai transfer 150 juta euro.