In-depth

Bedah Kualitas Ivan Fresneda, Bek Muda yang Buat Arsenal dan Tottenham Saling Sikut

Minggu, 22 Januari 2023 19:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Ivan Fresneda (kanan) berduel dengan Vinicius Junior di laga Valladolid vs Real Madrid (31/12/22). (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura) Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Ivan Fresneda (kanan) berduel dengan Vinicius Junior di laga Valladolid vs Real Madrid (31/12/22). (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

FOOTBALL265.COM – Duo klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, saling memperebutkan bek muda Real Valladolid, Ivan Fresneda. Seperti apa kualitasnya?

Nama Ivan Fresneda menjadi pembicaraan di bursa transfer Januari 2023 ini karena masuk dalam radar klub-klub besar seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Dilaporkan oleh pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, ketertarikan ini terlihat dari hadirnya agen sang pemain di London.

Agen pemain berusia 18 tahun itu tengah berada di London untuk merampungkan kepindahan sang pemain yang kabarnya berhasrat pindah klub.

Tak hanya Arsenal dan Tottenham, kedatangan sang agen juga untuk berbicara dengan klub Liga Inggris (Premier League) lainnya seperti Newcastle United.

Dilansir dari laman This is Futbol, Arsenal ingin menambah kedalaman skuadnya dengan menggaet Ivan Fresneda di bursa transfer Januari 2023 ini.

Pasalnya sektor bek kanan Arsenal kerap dilanda cedera seperti Takehiro Tomiyasu dan Cedric Soares. Hal ini membuat Ben White mau tak mau bermain di luar posisinya.

Sedangkan Tottenham Hotspur mengincar Fresneda dikarenakan kebutuhan akan Wing Back kanan baru, seiring melempemnya Emerson Royal dan Matt Doherty.

Tottenham sendiri sejatinya memburu Pedro Porro. Akan tetapi harganya yang terlampau mahal membuat klub berjuluk Spurs itu mengalihkan buruan ke Fresneda.

Dengan minat Arsenal dan Tottenham Hotspur ini, bagaimana sejatinya kualitas Ivan Fresneda bersama Real Valladolid? Ini ulasan INDOSPORT.