Liga Inggris

Ingin Balikan, 3 Alasan Chelsea Harus Tolak ‘Kepulangan’ Mourinho ke Stamford Bridge

Sabtu, 28 Januari 2023 19:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Phil Cole/Getty Images
Jose Mourinho saat bersama Ricardo Carvalho di Chelsea. Copyright: © Phil Cole/Getty Images
Jose Mourinho saat bersama Ricardo Carvalho di Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengindikasikan keinginannya melatih Chelsea. Ini tiga alasan mengapa The Blues harus menolak ‘reuni’ tersebut.

Kabar ingin kembalinya Mourinho melatih Chelsea dilaporkan oleh Daily Mail. Dalam laporannya, disebutkan pelatih berusia 60 tahun itu terbuka kembali ke Inggris.

Adapun alasan pelatih asal Portugal itu ingin kembali ke Inggris dikarenakan minimnya dukungan yang ia dapatkan dari AS Roma.

Usai membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League 2021/22 lalu, Mourinho tak mendapat dukungan materi untuk memperbaiki skuadnya.

Frustrasi akan hal tersebut, Mourinho pun kepikiran untuk kembali ke Inggris, di mana Chelsea menjadi tujuan eks pelatih Inter Milan itu.

Kebetulan, keluarga Jose Mourinho, seperti sang anak dan sang istri, berada di London. Sebagai informasi, rumahnya sendiri hanya berjarak 200 meter saja dari Stamford Bridge, markas Chelsea.

Dengan alasan keluarga dan kesulitan di AS Roma, Mourinho pun membuka opsi untuk memulai petualangan ketiganya bersama The Blues.

Sebelumnya, pelatih berjuluk The Special One ini pernah menukangi Chelsea masing-masing pada 2004-2007 dan 2013-2015.

Kebetulan Chelsea saat ini tengah goyah karena rentetan hasil buruk bersama Graham Potter. Hal inilah yang membuat Mourinho berpikiran untuk kembali ke klub lamanya itu.

Akan tetapi, ada tiga alasan mengapa Chelsea harus menolak ajakan Jose Mourinho untuk balikan tersebut. Apa saja alasannya?