Liga Inggris

Sudah Sibuk Urus 2 Klubnya Sendiri, David Beckham Siap Terjun ke Bursa Owner Baru Manchester United!

Selasa, 14 Februari 2023 13:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)
Legenda Manchester United dan Liga Inggris (Premier League), David Beckham, isunya punya kans untuk terjun dalam bursa calon pemilik baru The Red Devils. (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images) Copyright: © (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)
Legenda Manchester United dan Liga Inggris (Premier League), David Beckham, isunya punya kans untuk terjun dalam bursa calon pemilik baru The Red Devils. (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)

FOOTBALL265.COM - Legenda Manchester United dan Liga Inggris (Premier League), David Beckham, isunya punya kans untuk terjun dalam bursa calon pemilik baru The Red Devils.

Hanya saja bukan sebagai salah satu penawar melainkan 'wajah' dari para kandidat pembeli saham tim asal kota pelabuhan tersebut.

Dalam proses pembelian klub, seringkali para investor mencari dukungan dari kalangan target mereka seperti pentolan suporter atau bahkan mantan pemain dan pelatih yang dihormati.

Dengan demikian peluang mereka untuk menang dalam pengajuan proposal akan menjadi lebih besar.

Selain itu dengan memiliki wajah yang tepat, maka calon investor anyar akan semakin mudah diterima oleh fans secara luas.

Beckham selaku salah satu pemain terpenting dalam sejarah modern Manchester United dianggap sebagai representasi yang terbaik bagi siapapun yang hendak mengakusisi Setan Merah.

Tidak cuma karena merupakan pemain angkatan akademi Manchester Merah tersukses tiga dekade lalu atau yang biasa disebut sebagai Class of '92, pria yang akrab disapa Becks itu pun punya status 'hero' karena mampu memenangkan banyak gelar selama pengabdiannya di Old Trafford.

Dalam rentang 1995-2003, David Beckham menyumbangkan 14 trofi mayor termasuk enam Liga Inggris. Eks winger flamboyan itu juga merigistrasikan 85 gol dan 109 assist dari 388 penampilan lintas ajang.

Tidak heran jika kemudian suami dari penyanyi dan model Victoria Beckham tersebut kemudian jadi rebutan para calon pemilik baru Manchester United  untuk diajak bekerja sama.

Pengalaman mengurus dua klub profesional, Inter Miami FC dan Salford FC, juga membuat opini Beckham akan semakin terlihat berharga. Sayangnya sepertinya ia tidak atau belum tertarik untuk terlibat dalam bisnis pembelian saham Manchester United.