Liga Indonesia

Jelang Hadapi PSIS di Liga 1, Dokter Persis Solo Jelaskan Cedera Fernando Rodriguez

Kamis, 16 Februari 2023 15:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Selebrasi penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Selebrasi penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez. (Foto: Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Bomber Persis Solo, Fernando Rodriguez, ternyata mengalami cedera fasciitis biceps femoris yang membuatnya absen dalam dua pertandingan di Liga 1 2022/2023. Cedera itu masih memungkinkannya bermain melawan PSIS Semarang.

Fernando sempat diprediksi masuk dalam daftar pemain yang absen melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/02/23) sore.

Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir melawan Madura United dan Borneo FC, Fernando absen karena dikabarkan cedera.

Ternyata, kabar cedera itu memang benar. Dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo, menjelaskan cedera Fernando sudah berangsur membaik.

"Hasil MRI Fernando Rodriguez terdiagnosa dengan fasciitis biceps femoris dan sudah berangsur membaik. Kita akan evaluasi hari ini (Rabu) dan semoga sudah bisa kembali bermain," kata dr. Iwan Wahyu, Rabu (15/02/23).

Meski cederanya sudah membaik, bukan berarti Fernando otomatis ditampilkan melawan PSIS. Performa bagus Ferdinand Sinaga dalam tiga laga terakhir membuat peluang Fernando masuk line up tipis.

Situasi ini pun ditegaskan dr. Iwan Wahyu. Tim medis Persis Solo hanya berusaha membuat para pemain pulih dari cederanya.

"Hal tersebut (peluang bermain) kembali menjadi wewenang dari pelatih kepala," tutur dr. Iwan Wahyu.

Selain menjelaskan situasi Fernando, dr. Iwan Wahyu juga mengungkapkan cedera yang dialami Rian Miziar. Pemain berposisi bek tengah itu sempat cedera saat laga melawan Borneo FC.

"Rian Miziar hanya mengalami kontusio atau luka memar saja, secara medis siap bermain menghadapi PSIS," jelas dr. Iwan Wahyu.