Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: PSS Sleman vs Bhayangkara FC, Misi Sulit Untuk Bangkit

Minggu, 5 Maret 2023 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM - PSS Sleman ingin bangkit meski mereka sadar ini sebagai misi sulit. Bhayangkara FC akan sekuat tenaga untuk melanjutkan tren sempurna di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3/23), pada laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023.

PSS dalam situasi sulit di Liga 1. Tim besutan Seto Nurdiyantoro baru saja lima kali kalah secara beruntun. Lebih parah lagi, gawang PSS harus jebol 15 kali dan hanya membalas enam gol saja.

Pada kekalahan terakhir atas Persita Tangerang 1-2 di Indomilk Arena, Kamis (2/3/23), jersey para pemain sampai dilucuti para suporter. Mereka sudah benar-benar kecewa karena kemenangan tak kunjung didapat Bagus Nirwanto dkk.

Partai melawan Bhayangkara FC ingin dijadikan momen bangkit para penggawa PSS. Dalam laga ini, PSS akan kembali mendapat dukungan suporter setianya di Maguwoharjo, setelah tiga partai kandang terakhir harus menggelar laga kandang tanpa penonton.

Selain dukungan suporter kembali, duet Ifan Nanda Pratama dan Nur Diansyah kemungkinan juga kembali. Nur sempat absen dua laga karena mengalami cedera engkel saat melawan Persis Solo.

Kekuatan lengkap ini diharapkan bisa berbuah manis dalam misi mengusung target menang atas Bhayangkara FC. Raihan tiga poin dibutuhkan PSS Sleman agar bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Hanya saja, misi ini tak akan berjalan semudah yang dibayangkan. Bhayangkara FC yang menjadi lawan tampil bagus sepanjang tahun ini.

Dari sepuluh laga putaran kedua dan satu laga tunda Liga 1, Bhayangkara FC mencatatkan tujuh kemenangan, sekali seri dan hanya menelan tiga kekalahan.

Hebatnya, empat kemenangan dicatatkan dalam empat laga terakhir. Bhayangkara FC juga sukses mencetak 12 gol dalam empat laga tersebut.

Bhayangkara FC yang kini sudah melesat ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 punya hasrat melanjutkan misi balik ke papan atas. Pada 2 Februari 2023 lalu, Bhayangkara FC punya kenangan indah di Maguwoharjo setelah menang atas Persis Solo 3-1.