Liga Indonesia

Gagal Menang Lagi Jamu Dewa United, Pelatih Anyar Arema FC Beberkan Biang Keladinya

Sabtu, 11 Maret 2023 09:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Dewa United di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Dewa United di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/03/23).

FOOTBALL265.COM - Misi Arema FC untuk segera memungkasi tren buruk yang tak pernah menang pada putaran dua Liga 1 tampaknya akan berjalan lebih lama lagi.

Menjamu Dewa United pada jadwal pekan ke-29 Liga 1, Arema FC hanya bermain imbang 0-0 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (10/03/23).

Tak pelak, hasil ini begitu mengecewakan bagi tim dengan julukan Singo Edan itu. Secara total, mereka sudah tak pernah menang dalam 3 laga.

Sejak mengalahkan Barito Putera 2-1 di Jakarta (18/02/23) lalu, Johan Ahmat Farizi dkk seolah selalu dijauhi dengan dewi fortuna alias keberuntungan.

Arema FC menelan dua kekalahan beruntun, masing-masing 0-1 saat menantang Persib Bandung (23/02/23) dan 2-3 menjamu Persik Kediri (28/02/23).

"Hasil yang tentunya tidak memuaskan, karena target kami adalah menang," ucap pelatih Arema FC, Joko Susilo, dalam post-match press conferrence.

Hanya menambah satu angka, jelas tak cukup untuk mengangkat posisi Arema FC. Mereka masih berada di urutan 12 klasemen Liga 1 berbekal 33 poin.

Kendati demikian, Joko Susilo tetap memberi apresiasi terhadap kerja keras anak asuhnya yang tampil sangat ngotot memburu kemenangan.

"Kami respek terhadap kerja keras dan usaha semua pemain pada pertandingan ini," pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menjabarkan.

"Tim ini sebenarnya mulai menunjukkan progres yang bagus. Tapi hasil imbang inilah yang mesti kami terima," sambung dia.