Liga Indonesia

Bertemu dan Diskusi dengan Fans Persib Bandung, Ini yang Dibahas Ketum PSSI Erick Thohir

Minggu, 12 Maret 2023 15:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu dan berdiskusi dengan berbagai kelompok suporter Persib Bandung diantaranya Viking Persib Club di Maxi Resto, Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu dan berdiskusi dengan berbagai kelompok suporter Persib Bandung diantaranya Viking Persib Club di Maxi Resto, Bandung.

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu dan berdiskusi dengan berbagai kelompok suporter Persib Bandung diantaranya Viking Persib Club di Maxi Resto, Bandung.

Kegiatan tersebut, dilakukan oleh Erick Thohir setelah sebelumnya memantau kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/03/23) sore, yang menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Erick Thohir, pihaknya sengaja mengunjungi suporter yang ada di berbagai daerah, untuk mendengarkan masukan, karena untuk memajukan sepak bola tanah air diperlukan kerja sama berbagai pihak.

"Dari awal waktu saya mengusulkan adanya visi misi itu sejak awal dari komunitas bukan dari saya, dan kenapa saya tetap konsisten kemarin sarasehan Liga 1 dan Liga 2, nanti tanggal 19 sarasehan untuk Asprov Asprov," ungkap Ercik Thohir.

"Tetapi dalam saya ke daerah yang hari ini sudah mengecek kesiapan Jalak Harupat ya saya kebetulan waktunya ada ya saya ketemu. Semua, Bobotoh, Viking, Bomber, semua (Bobotoh) yang ada di Bandung," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, agenda serupa sudah dilakukan oleh Erick Thohir saat menguji Surabaya dan Malang. Pada kesempatan tersebut, dia juga melakukan diskusi dan menerima masuk dari suporter yang ada di daerah tersebut.

Setelah dari Bandung, Ercik Thohir akan kembali menggelar pertemuan dan diskusi dengan suporter lainnya, agar sepak bola Indonesia kedepannya bisa lebih baik lagi dari berbagai aspek.

Meski demikian, untuk membuat sepak bola Indonesia lebih baik, membutuhkan waktu dan proses. Untuk itu, pihak mengajak semua elemen untuk bekerja sama.

"Sebelumnya saya ketemu Bonek, Aremania, nanti ketemu yang lain lain, karena kenapa? Transformasi sepak bola tidak akan terjadi kalau suporternya tidak ikut bertransformasi," kata Ercik Thohir.

"Dan saya rasa masukan-masukan yang saya dengar ini menjadi PR tambahan, tetapi saya tidak mau membela diri, sebagai ketua PSSI saya perlu waktu," ungkapnya.