In-depth

5 Pemain Top Dunia yang Tetap Puasa Meski Bermain di Bulan Suci Ramadan

Kamis, 23 Maret 2023 07:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble

FOOTBALL265.COM - Umat muslim kini sedang menjalani puasa di bulan suci Ramadan. Namun, puasa bukanlah penghalang untuk malas bekerja, seperti para pemain top berikut ini.

Banyak pemain muslim yang memutuskan berkarier di Eropa, dan mereka tetap mampu bersaing meski sedang menjalani ibadah puasa.

Di Liga Inggris sendiri, Premier League bahkan baru saja mendapatkan pujian karena membuat aturan baru di bulan Ramadan.

Operator Premier League membuat aturan yakni mengizinkan wasit untuk menghentikan pertandingan bila laga memasuki jam untuk berbuka puasa.

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para pemain muslim yang berkarier di kompetisi Liga Inggris yang terkenal keras.

Mereka dipastikan bisa menjalani puasa dengan hikmat tanpa takut kelelahan saat bermain 90 menit di lapangan permainan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain top yang tetap berpuasa, meski bermain di bulan suci Ramadan:

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Yang pertama yakni Mohamed Salah. Bintang milik raksasa Liga Inggris, Liverpool ini merupakan pemeluk agama Islam yang terkenal taat.

Beberapa pemain Liverpool sering melihatnya membaca Al Quran ketika ia memiliki waktu senggang. Kemudian saat mencetak gol, Mohamed Salah juga sering melakukan sujud sebelum berselebrasi.

Aturan soal wasit yang boleh menghentikan pertandingan saat laga memasuki jam buka puasa membuat Mohamed Salah akan semakin teguh dalam menjalankan ibadahnya. 

Pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp jyga pernah menegaskan kalau tidak ada bedanya pemain yang menjalani ibadah puasa dengan yang tidak dalam hal stamina.