In-depth

Bedah Formasi Chelsea di Bawah Lampard, Wajib Pakai Mason Mount?

Sabtu, 8 April 2023 17:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Chris Brunskill/GettyImages
Ditunjuknya Frank Lampard sebagai manajer interim Chelsea dipastikan bakal membawa perubahan di Stamford Bridge. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Ditunjuknya Frank Lampard sebagai manajer interim Chelsea dipastikan bakal membawa perubahan di Stamford Bridge.

FOOTBALL265.COM - Ditunjuknya Frank Lampard sebagai manajer interim Chelsea dipastikan bakal membawa perubahan di Stamford Bridge.

Terutama dalam hal formasi dan juga taktik. Pastinya akan ada perombakan dari apa yang ditinggalkan pelatih lama yakni Graham Potter.

Mengingat sebelumnya Lampard sudah pernah menukangi Chelsea selama satu setengah musim pada 2019-2021 silam, maka sepertinya publik sudah punya cukup gambaran bagaimana sang legenda The Blues akan mempersiapkan para pemainnya.

Satu nama yang diprediksi bakal kembali menjadi langganan starting XI tidak lain dan tidak bukan adalah Mason Mount.

Gelandang internasional Inggris tersebut merupakan salah satu pemain kesayangan Lampard bahkan sebelum ia menjadi bos Chelsea.

Duet Lampard dan Mount bermula saat mereka sama-sama memperkuat Derby County di musim 2018/2019 kasta kedua Liga Inggris atau Championship.

Di The Rams, Lampard bertugas sebagai manajer sementara Mount adalah pemain pinjaman dari Chelsea.

Keduanya bereuni kembali tepat di musim selanjutnya di Chelsea. Semenjak itulah hubungan mesra mereka semakin bisa dirasakan oleh publik.

Berkat Lampard, Mount memiliki jalur yang mulus menuju tim utama Chelsea. Kini di usianya yang baru 24 tahun, pemain kelahiran Portsmouth itu sudah mengoleksi 192 penampilan di semua ajang berikut 33 gol dan 37 assist untuk Si Biru.

Di Inggris pun Mount juga menjadi langganan panggilan dan sejak 2019 tital 36 caps berhias lima gol jadi miliknya.