Bola Internasional

Pemain Persija Belum Datang ke Timnas Indonesia U-22, Begini Respons Indra Sjafri

Sabtu, 8 April 2023 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

FOOTBALL265.COM - Lima pemain Persija Jakarta dilaporkan belum bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.

Padahal, sudah dipanggil Indra Sjafri sejak 1 April 2023 lalu, bersama 31 pemain lainnya untuk jalani seleksi tahap akhir Timnas Indonesia U-22.

Lima penggawa Persija Jakarta tersebut adalah Ilham Rio Fahmi, Witan Sulaeman, Achmad Maulana, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas. Mereka masih membela Macan Kemayoran di sisa kompetisi Liga 1 2022/23.

Persija Jakarta masih menyisahkan dua pertandingan musim ini, yakni lawan Dewa United pada 10 April dan PSS Sleman pada 15 April.

Meski demikian, absennya lima pemain itu ditanggapi dengan santai oleh pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Dia menyebut itu bukan masalah besar, pasalnya mereka adalah langganan line up Persija.

Indra Sjafri menjelaskan, jika pemain yang dipanggil ke Timnas U-22 dapat jaminan bermain di klub, maka dia mengizinkan absen sementara waktu. Para pemain itu dapat bergabung setelah kompetisi selesai.

"Yang belum datang dari Persija, karena mereka masih bermain. Tapi sebagian sudah datang," jelas Indra Sjafri.

"Jadi pemain-pemain, sesuai dengan kesepakatan dengan pelatih klub, kalau dia bermain reguler silakan bermain di klubnya. Kalau gak bermain reguler, datang ke TC. Dan ini pemain-pemain yg gak bermain sudah datang semua," imbuhnya.