Bursa Transfer

Tak Cuma Messi, Barcelona Bakal Pulangkan 'Anak Hilang' Lainnya yang On Fire di Belanda

Sabtu, 8 April 2023 23:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Piroschka Van De Wouw
Barcelona merencanakan banyak reuni di bursa transfer musim panas mendatang. Selain Lionel Messi, kabarnya mereka pun hendak memulangkan Xavi Simons. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw Copyright: © Reuters/Piroschka Van De Wouw
Barcelona merencanakan banyak reuni di bursa transfer musim panas mendatang. Selain Lionel Messi, kabarnya mereka pun hendak memulangkan Xavi Simons. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

FOOTBALL265.COM - Barcelona merencanakan banyak reuni di bursa transfer musim panas mendatang. Selain Lionel Messi, kabarnya mereka pun hendak memulangkan Xavi Simons.

Laporan dari Mundo Deportivo menyebutkan jika Los Cules tengah menyusun strategi serius demi bersatu kembali dengan gelandang serang berusia 19 tahun tersebut.

Jordi Cruyff selaku direktur olahraga Barcelona diharapkan bakal punya peran besar dalam usaha membeli kembali Simons yang saat ini berbaju PSV Eindhoven.

Keduanya sama-sama berasal dari Belanda dan komunikasi yang lancar adalah kunci sukses transaksi apapun di bursa transfer.

Xavi Simons memang diprediksi bakal jadi properti yang diincar banyak klub besar di bursa transfer mendatang. Performa gilanya di Liga Belanda jadi alasan.

Setelah dikira tidak akan mampu memenuhi ekspektasinya sebagai wonderkid usai meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG), Simons justru kini tidak henti-hentinya memproduksi assist maupun gol untuk PSV.

Di bawah asuhan Ruud van Nistelrooy, total 16 gol plus delapan assist sudah terdaftar atas namanya dalam 39 laga saja sepanjang 2022/2023.

Meski PSV banyak kehilangan para pemain kunci mereka seperti Noni Madueke dan Cody Gakpo, namun keberadaan Simons meringangkan beban mereka untuk terus bersaing di Belanda maupun Eropa.

Pada Desember 2022 lalu Xavi Simons juga mulai dipercaya untuk memperkuat Belanda senior. Sebuah kebanggaan baginya yang empat bulan sebelumnya dilepas sebagai free agent oleh PSG.

Kini diperkirakan harga pasarannya akan melebihi 80 juta Euro dengan yang terbantu dengan kontrak panjang bersama PSV yang baru habis Juli 2027. Barcelona jelas menyesal karena harusnya tidak perlu membayar semahal itu untuk mendapatkannya.