Liga Indonesia

Pasrahkan Nasib, Pelatih Caretaker Madura United Sebut 2Lini Perlu Prioritas

Selasa, 11 April 2023 20:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Madura United
Laga Liga 1 antara Madura United vs Arema FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Jumat (07/04/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Laga Liga 1 antara Madura United vs Arema FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Jumat (07/04/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT - Madura United tinggal menyisakan satu jadwal lagi di Liga 1 musim ini. Pada pekan ke-34, MU akan bertandang ke markas Rans Nusantara FC Kamis (13/04/23).

Kendati demikian, manajemen klub dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu disinyalir sudah berancang-ancang untuk melakukan perombakan pemain untuk musim depan.

Tak hanya untuk komposisi pemain, staf kepelatiham bentukan Fabio Araujo Lefundes yang mayoritas dari Brasil, terindikasi kuat akan dirombak secara total oleh manajemen Madura United.

Rakhmat Basuki lantas menjadi satu dari sederet pelatih yang berada dalam kabinet sepeninggal Fabio Lefundes. Kinerjanya tentu juga tak luput dari evaluasi.

"Tapi saya sendiri belum mendapatkan informasi apapun soal (evaluasi) itu," papar Rakhmat Basuki, yang didapuk Madura United sebagai pelatih caretaker saat ini.

Coach RB, panggilan karib Rakhmat Basuki mengaku sebenarnya juga belum memikirkannya. Lantaran dia masih punya satu lagi tugas yang tak kalah pentingnya.

Yaitu dengan tetap menyiapkan Beto Goncalves dkk untuk meraih hasil maksimal pada laga penutup Liga 1 musim ini meladeni Rans Nusantara FC.

"Saya belum berpikir ke arah sana. Jadi kami lebih baik fokus dulu untuk menyelesaikan tugas menutup kompetisi dengan hasil baik," terang RB.

Coach RB sendiri memberi andil terhadap stabilitas hasil yang diraih Madura United belakangan ini. Selama 5 laga, dia membawa MU meraup 8 poin. 

Posisi tim kebanggaan masyarakat di pulau garam it juga relatif stabil di papan atas. Madura United masih menghuni 6 besar klasemen dengan mengantongi 50 poin.