Bursa Transfer

Rumor Transfer Man United: Rencana Permanenkan Marcel Sabitzer Terganjal Restu Tuchel?

Kamis, 13 April 2023 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powel
Manchester United ingin mempermanenkan Marcel Sabitzer musim depan. Namun rencana ini mungkin terhalang restu pelatih baru Bayern Muchen, Thomas Tuchel. Copyright: © REUTERS/Peter Powel
Manchester United ingin mempermanenkan Marcel Sabitzer musim depan. Namun rencana ini mungkin terhalang restu pelatih baru Bayern Muchen, Thomas Tuchel.

FOOTBALL265.COM – Manchester United ingin mempermanenkan Marcel Sabitzer musim depan. Namun rencana ini mungkin terhalang restu pelatih baru Bayern Muchen, Thomas Tuchel.

Marcel Sabitzer didatangkan oleh Manchester United dengan status pinjaman dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 kemarin.

Dia mampu mencatat 12 kali penampilan sejak gabung man United, termasuk menjadi pemain pengganti saat Setan Merah memenangkan trofi Piala Liga Inggris.

Baru-baru ini, gelandang berkebangsaan Austria tersebut mengirimkan sinyal ingin bertahan di Manchester United alih-alih kembali ke Bayern Munchen.

Bahkan, dirinya siap bersaing dengan gelandang-gelandang top milik Man United demi mengamankan tempat utama di skuad Erik ten Hag.

“Klub ini memiliki banyak gelandang hebat seperti McTominay, Eriksen, Casemiro, Fred dan saya. Jika saya takut untuk bersaing, maka saya tidak akan bergabung Bayern Munchen atau United,” tutur Sabitzer beberapa waktu lalu.

Bak gayung bersambut, Manchester United pun sepertinya juga tertarik untuk mempermanenkan Marcel Sabitzer saat kontrak pinjaman berakhir musim panas nanti.

Sayang sekali, dilansir oleh The Sun, Manchester United tidak memiiki klausul yang memungkinkan merekrut Sabitzer jadi pemain permanen di Old Trafford.

Namun pihak klub kabarnya bakal mengupayakan membeli Sabitzer meskipun mereka dihadapkan dengan tebisan sekitar 25 juta euro untuk memboyongnya dari Bayern Munchen.

Uang tebusan sejatinya bukanlah halangan utama Man United memboyong Sabitzer, melainkan izin dari Thomas Tuchel yang akan memengaruhi sampai kelanjutan kesepakatan ini.