Liga Champions

Prediksi Liga Champions: Bayern Munchen vs Man City, Cekcok Untungkan Tim Tamu

Selasa, 18 April 2023 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bayern Munchen vs Manchester City (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bayern Munchen vs Manchester City (Liga Champions).

FOOTBALL265.COM – Bayern Munchen akan menjamu Manchester City di Allianz Arena pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023. Simak prediksinya berikut ini.

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City akan dilangsungkan pada Kamis (20/4/23) pukul 02.00 WIB dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama yang digelar di Inggris pekan lalu, Bayern harus pil pahit kekalahan telak 0-3 dari Man City. Ketiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Rodri, Bernardo Silva dan Erling Haaland.

Pertandingan itu sendiri diakhiri dengan tensi panas setelah penggawa Bayern Munchen, Sadio Mane terlibat perkelahian dengan rekan setimnya sendiri, Leroy Sane.

Akibatnya, Mane dihukum berupa denda dan pencoretan dari laga Bayern Munchen melawan Hoffenheim, Sabtu (15/4/23) kemarin.

Tanda-tanda Sadio Mane bakal kembali ke skuad Thomas Tuchel mulai tercium saat dirinya kembali gabung dalam sesi latihan bersama jelang duel kontra Man City awal pekan ini.

Alih-alih memanfaatkan percekcokan kedua pemain itu, Pep Guardiola selaku manajer Man City justru mewaspadai kekuatan Bayern Munchen sesudahnya.

Bisa jadi, inside Mane dan Sane akan membuat skuad Bayern Munchen besutan Thomas Tuchel semakin kuat. Ini yang diwaspadai Guardiola mengantisipasi comeback sang tuan rumah di laga nanti.

“Terkakdang Anda membutuhkan konflik seperti ini untuk menyatukan tim. Saya cukup yakin akan hal itu. Bukan titik lemah saat melawan kami, melainkan sebuah kekuatan,” kata Pep Guardiola dilansir dari Sky Sports.

Terlepas dari cekcok internal Bayern Munchen, Manchester United unggul secara head to head 4-3 atas sang rival dari tujuh pertemuan sejauh ini.

Menarik untuk dinantikan apakah Manchester City bisa mencuri kemenangan dan lolos ke semifinal turnamen ataukah terkena ‘jebakan batman’ Bayern Munchen di laga nanti.

Prakiraan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sommer; Davies, De Ligt, Pavard, Cancelo; Goretzka, Kimmich; Sane, Musiala, Mane; Gnabry
Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji; Grealish, Rodri, Stones, Bernardo Silva; Gundogan, De Bruyne; Haaland
​Pelatih: Josep Guardiola