Liga Europa

Duel AS Roma vs Leverkusen Jadi Ajang Reuni, Mourinho Tantang Murid Sendiri

Jumat, 21 April 2023 18:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho akan menghadapi muridnya sendiri, Xabi Alonso, dalam pertandingan semifinal Liga Europa antara AS Roma vs Bayer Leverkusen. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho akan menghadapi muridnya sendiri, Xabi Alonso, dalam pertandingan semifinal Liga Europa antara AS Roma vs Bayer Leverkusen. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

FOOTBALL265.COMJose Mourinho akan menghadapi muridnya sendiri, Xabi Alonso, dalam pertandingan semifinal Liga Europa antara AS Roma vs Bayer Leverkusen bulan depan.

Seperti diketahui, Jose Mourinho berhasil membantu AS Roma untuk mengamankan satu tempat di semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Feyenoord.

Setelah sempat kalah di pertemuan pertama, AS Roma di bawah Jose Mourinho langsung mengamuk dan melibas Feyenoord dengan skor 4-1.

Alhasil, AS Roma berhak untuk mengamankan satu tempat di semifinal Liga Europa dengan kemenangan 4-2 secara agregat.

Kemenangan itu turut mengantarkan Jose Mourinho dengan muridnya sendiri, Xabi Alonso, yang saat ini menangani Bayer Leverkusen.

Xabi Alonso memiliki kenangan manis bersama Jose Mourinho ketika keduanya masih berada di bawah naungan Real Madrid.

Keduanya berhasil memberikan sejumlah gelar untuk Real Madrid seperti juara Liga Spanyol dan piala Copa del Rey.

Setelah bekerja selama tiga tahun, mereka pada akhirnya bisa kembali bertemu tetapi dengan membawa tim mereka masing-masing.

Jose Mourinho di AS Roma dan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen akan saling menghadapi di fase semifinal Liga Europa musim ini.

Hanya saja, pertemuan kali ini bakal menjadi ujian bagi Jose Mourinho karena akan menghadapi pencapaian mengesankan Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen.