Liga Inggris

Ini Alasan Kuat Julian Nagelsmann Ogah Jadi Pelatih Baru Chelsea

Senin, 24 April 2023 08:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann telah mundur sebagai calon pelatih baru Chelsea. Foto: REUTERS/Lukas Barth Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann telah mundur sebagai calon pelatih baru Chelsea. Foto: REUTERS/Lukas Barth

FOOTBALL265.COM - Julian Nagelsmann telah memutuskan mundur sebagai kandidat calon pelatih baru Chelsea untuk menyongsong kompetisi musim 2023-2024 mendatang.

Seperti diketahui, setelah memecat Graham Potter, manajemen Chelsea semantara menujuk Frank Lampard sebagai pelatih sementara hingga akhir musim Liga Inggris 2022-2023.

Sejumlah pelatih hebat termasuk Julian Nagelsmann sempat dikaitkan masuk ke dalam daftar kandidat calon pelatih baru The Blues.

Juru takti berusia 35 tahun itu juga dikabarkan telah bertemu langsung dengan pemilik Chelsea, Todd Boehly. Akan tetapi, hasil pertemuan tersebut menyebut kalau Julian Nagelsmann "tak sudi" untuk melakukan kerja sama dengan The Blues.

Menurun laporan Sportbible, alasan utama eks juru taktik Bayern Munchen tersebut ogah melatih Chelsea karena Todd Boehly tidak setuju dengan proyeknya.

Selain itu, kekacauan yang terjadi di kubu Chelsea seusai memecat Thomas Tuchel juga membuat Julian Nagelsmann merasa kurang cocok berada di Stamford Bridge.

"Untuk membatalkan sesuatu, Anda harus berkomitmen pada sesuatu terlebih dahulu," ujar Julian Nagelsmann, dilansir dari Sportbible.

Sementara itu, pihak petinggi Chelsea juga memiliki alasan mengapa rela melepas Julian Nagelsmann sebagai kandidat pelatih baru.