Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Tak Cuma Temukan Ganti Henderson, The Reds Juga Bidik Van Dijk Baru

Rabu, 26 April 2023 19:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Perr Schuurs dan Kalvin Phillips diprediksi akan jadi prioritas Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Perr Schuurs dan Kalvin Phillips diprediksi akan jadi prioritas Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

FOOTBALL265.COM - Perr Schuurs dan Kalvin Phillips diprediksi akan jadi prioritas Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Klub raksasan Liga Inggris (Premier League) merasa jika keduanya adalah target yang realistis di tengah kesulitan ekonomi yang tengah mereka rasakan.

Dilansir oleh Calciomercato, Schuurs yang saat ini bermain di Italia untuk Torino masuk dalam radar Liverpool untuk menjadi penerus bagi Virgil van Dijk.

Musim ini penampilan sang bek andalan The Reds memang mengalami penurunan yang cukup drastis yang dicerminkan dengan laju klub yang juga buruk di semua kompetisi.

Ketidakmampuan Van Dijk untuk tampil maksimal berakibat pada pupusnya harapan Liverpool untuk meraih satupun trofi di 2022/2023 usai tersingkir dini dari Liga Champions, Piala FA, Carabao Cup, serta hanya menduduki posisi tujuh Liga Inggris saat kompetisi hanya menyisakan tujuh pekan saja.

Mengingat Van Dijk masih berusia 31 tahun, masih ada kemungkinan musim depan ia akan bangkit kembali namun tidak ada salahnya melakukan regenerasi sejak awal.

Schuurs yang baru musim ini berbaju Torino menunjukkan prospek yang apik. Ia tampil 24 kali di ajang domestik dengan catatan 1,7 tekel, 1 potongan, dan 3,5 sapuan per 90 menit menurut WhoScored.

Il Granata pun bisa duduk nyaman di papan tengah Liga Italia berkat ketangguhan defender sentral 23 tahun itu menjaga jantung pertahanan. Belum lagi ia juga piawai dalam memulai serangan dari lini belakang 40,7 percobaan umpan berakurasi 88% tiap laganya.

Liverpool sebenarnya lebih menyukai eks rekan Perr Schuurs di Ajax Amsterdam musim lalu yakni Jurrien Timber namun kantong mereka tidak mengizinkan. Timber masih dihargai 42 juta Euro atau lebih dari dua kali lipat banderol Schuurs.

Ada gosip jika Timbers pun aslinya tertarik dengan kesempatan bermain di Anfield dan sudah mencari calon hunian di sana namun dengan banyaknya klub lain yang meminatinya seperti Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Manchester United, dan Ateltico Madrid membuat saat ini masih terlalu dini untuk membuat prediksi kemana ia akan berlabuh.