Liga Indonesia

Target Promosi Liga 1, Deltras FC Bidik Pelatih Kelas Asia

Jumat, 28 April 2023 09:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Deltras FC
Deltras FC sudah berancang-ancang untuk mulai mempersiapkan kekuatan tim dalam menatap kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 mendatang. (Foto: Deltras FC) Copyright: © Deltras FC
Deltras FC sudah berancang-ancang untuk mulai mempersiapkan kekuatan tim dalam menatap kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 mendatang. (Foto: Deltras FC)

FOOTBALL265.COM - Deltras FC sudah berancang-ancang untuk mulai mempersiapkan kekuatan tim dalam menatap kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 mendatang.

Tim berjulukan The Lobster itu menempuh cara berbeda. Yakni memulai pembentukan tim dengan menunjuk pelatih lebih dulu, baru kemudian komposisi pemain.

Maka dari itu, Deltras berupaya selektif untuk membentuk kekuatan secara kompetitif. Tak tanggung-tanggung, pelatih berkelas Asia pun dibidik untuk musim depan.

Pihak klub bahkan mengklaim sudah melakukan seleksi terhadap beberapa pelatih. Hingga sejauh ini, Deltras sudah mendapatkan beberapa kandidat.

Itu artinya, Deltras akan dipimpin oleh pelatih baru menggantikan Ibnu Grahan, pelatih yang rampung menyelesaikan tugasnya pada Liga 2 musim 2022/2023 lalu.

"Kami sudah mengantongi tiga nama pelatih berlisensi AFC Pro," ungkap Chief Operating Officer (COO) Deltras FC, Ronny Suhatril melalui rilis klub, Kamis (27/04/23).

Kendati demikian, pihaknya masih belum bisa mengumumkan siapa pelatih yang terpilih untuk memimpin taktikal Deltras pada kompetisi nanti.

Lantaran masih ada sejumlah tahapan untuk merampungkan proses seleksi itu. Termasuk negosiasi nilai kontrak berikut kecocokan visi misi yang diusung.

"Manajemen sudah mulai berkomunikasi dengan mereka dan mudah-mudahan segera bisa kita umumkan siapa sosok pelatih yang kami bidik," jelas Ronny.

Dalam proses seleksi ini, Deltras FC bukannya berjalan sendirian. Tapi klub juga turut dibantu oleh Fakhri Husaini, yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik akademi.