Bursa Transfer

Mourinho Beri Titah, AS Roma Langsung Sasar Bek Terbuang Liverpool

Sabtu, 29 April 2023 18:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, ingin memenuhi permintaan sang pelatih, Jose Mourinho, yang menginginkan Joel Matip dari Liverpool. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, ingin memenuhi permintaan sang pelatih, Jose Mourinho, yang menginginkan Joel Matip dari Liverpool.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, ingin memenuhi permintaan sang pelatih, Jose Mourinho, yang menginginkan Joel Matip dari Liverpool.

Keinginan pelatih berjuluk The Special One itu tak lepas dari situasi Matip yang dikabarkan akan dilepas Liverpool pada musim panas 2023 nanti.

Dilaporkan oleh Caught Offside, tim berjuluk The Reds itu akan melego beberapa pemainnya sembari melepas beberapa bintangnya.

Para pemain yang dilepas ini adalah para pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas ini atau pada Juni 2023 nanti.

Selain pemain yang habis kontrak, pemain yang masih terikat kontrak pun tak akan luput dari cuci gudang tim asal Merseyside itu.

Salah satunya adalah Joel Matip. Kabar Liverpool ingin melegonya pun sampai ke telinga Jose Mourinho yang langsung meminta AS Roma bergerak untuk mendapatkannya.

AS Roma pun kemudian mencari informasi mengenai harga pemain berusia 31 tahun itu. Disebutkan, bahwa Liverpool akan menjualnya dengan harga murah.

Adapun Liverpool akan melego pemain asal Kamerun itu dengan harga hanya 15 juta euro (Rp244 miliar) saja, yang membuat AS Roma pun langsung menyiapkan penawaran.

Harga murah itu tak lepas dari kondisi Matip di Liverpool saat ini. Eks Schalke 04 itu hanya menyisakan kontrak satu tahun saja, atau hingga Juni 2024.

Dengan kontrak yang tersisa satu tahun itu, Liverpool memilih akan melepasnya di bursa transfer musim panas 2023 ketimbang harus kehilangan Joel Matip secara gratis pada tahun depan.