Bursa Transfer

Rumor Transfer Barcelona: Manchester City Buang Bek Potensial, El Barca Tancap Gas

Sabtu, 29 April 2023 22:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, langsung ngegas untuk membidik bek potensial buangan Manchester City untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, langsung ngegas untuk membidik bek potensial buangan Manchester City untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, langsung ngegas membidik bek potensial buangan Manchester City untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya.

Barcelona diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bakal bergerak aktif untuk merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas.

Salah satu posisi yang menjadi prioritas untuk didatangkan oleh Barcelona pada jendela bursa transfer yang akan dibuka pada Juli mendatang adalah seorang bek kanan.

Melansir dari Diario Sport, Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek potensial buangan Manchester City, Joao Cancelo.

Joao Cancelo merupakan pemain yang dipinjamkan oleh Manchester City ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin.

Tepatnya pada 31 Januari 2023, Bayern Munchen mendatangkan Joao Cancelo dari Manchester City dengan kesepakatan pinjaman selama setengah musim.

Itu artinya, Joao Cancelo akan memperkuat Bayern Munchen hingga bursa transfer musim panas mendatang, tepatnya 30 Juni 2023.

Bayern Munchen disinyalir tidak akan memperpanjang kontrak Joao Cancelo di kompetisi musim berikutnya. Pasalnya, Thomas Tuchel adalah tipikal pelatih yang lebih suka menggunakan formasi 3 bek.

Di sisi lain, Pep Guardiola kini mulai mengikuti prinsip sepak bola modern, dimana formasi yang diterapkan bisa berubah di tengah jalannya pertandingan. Sementara itu, Joao Cancelo kemungkinan besar tidak termasuk di dalamnya.

Oleh sebab itu, Barcelona mulai serius dalam membidik Joao Cancelo untuk didatangkan dari Manchester City pada bursa transfer musim panas.